Header Ads

Rekrut Andre Onana, MU Disebut Kian Mendekati Level Manchester City


LAGU303 - Sebuah pernyataan menarik diungkapkan Danny Murphy. Ia menilai perekrutan Andre Onana akan membuat Manchester United semakin mendekati level Manchester City.

Pada akhir pekan kemarin, MU resmi berpisah dengan David De Gea. Kiper asal Spanyol itu tidak diperpanjang kontraknya setelah 12 tahun mengabdi di Old Trafford.

MU sendiri saat ini mulai mengebut perekrutan pengganti De Gea. Sosok yang dikabarkan akan jadi kiper Manchester United berikutnya adalah Andre Onana.

Murphy menilai MU bakal jauh lebih kuat dengan kehadiran Onana. "Ya, dia [Onana] akan jadi perekrutan yang besar bagi United," beber Murphy kepada talkSPORT.



Dekati Level City

Menurut Murphy, salah satu kelemahan utama MU dalam beberapa tahun terakhir adalah mereka tidak bisa melakukan build up play dari belakang. Kedatangan Onana akan membuat mereka memperbaiki aspek tersebut.

"Jika anda melihat City bermain, mereka tidak pernah kesulitan menghadapi tim yang melakukan pressing ketat. Ederson mampu keluar dari tekanan dengan baik lalu melepaskan umpan ke pemain sayap atau bek sayapnya," sambung Murphy.

"Ia juga mampu mengirimkan umpan jauh sepanjang 40 yard yang akan disambut oleh gelandangnya. Lalu kemudian ada dua pemain cepat yang akan berlari membawa bola dan itulah yang membuat City sangat berbahaya saat ini."


Perubahan Besar

Menurut Murphy, MU sebenarnya sudah punya modal yang bagus untuk bermain cantik seperti City. Ia menilai Onana adalah kepingan yang hilang dari puzzle MU tersebut.

"United memiliki banyak pemain dengan teknik yang luar biasa dan mampu membaca ruang dengan baik. Ada Fernandes, Mount, Casemiro yang bisa membuat segalanya jadi berbeda," sambung Murphy.

"Jika De Gea membawa bola, anda tahu dia tidak akan bisa mengirimkan bola kepada para gelandang MU. Ia kesulitan keluar dari tekanan, dan situasi ini akan berubah dengan kedatangan Onana," ia menandaskan.


Selesai Pekan Ini

Manchester United sendiri saat ini sedang mengebut proses perekrutan Onana di musim panas ini.

Mereka berharap transfer sang kiper bisa selesai pada pekan ini agar ia bisa ikut tur pra musim Setan Merah.



Diberdayakan oleh Blogger.