Header Ads

Masuk Hall of Fame, Arteta: Inggris Harus Berterimakasih Pada Wenger!

 


LAGU303 - Mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger berhasil masuk Hall of Fame Premier League. Pelatih berusia 73 tahun tersebut dilantik bersama saingan terberatnya, Sir Alex Ferguson pada Rabu (29/3/2023).

Masuknya Wenger dalam Hall of Fame tidak lepas dari kontribusi besarnya dalam sepak bola Inggris. Wenger dikenal sebagai salah satu pionir yang memperkenalkan sepak bola menyerang di Premier League

Selama kariernya bersama Arsenal, Wenger berhasil meraih tiga gelar Premier League. Salah satu yang paling fenomenal adalah torehan ‘Invincibles’ saat Arsenal tak terkalahkan dalam satu musim penuh pada 2003/04.

Ditanya soal pengaruh Wenger, Mikel Arteta menegaskan bahwa sang pelatih sangat layak mendapatkan penghargaan Hall of Fame. "Saya tidak berpikir ada manajer lain yang memiliki pengaruh lebih besar (dari Wenger)," ujar Arteta dikutip dari Fotmob

Berjasa Besar

Wenger menghabiskan waktu selama 22 musim bersama Arsenal di Premier League. Bersama Wenger, Arsenal mampu menjadi salah satu tim berprestasi dengan melahirkan banyak pemain berbakat seperti Thierry Henry, Dennis Bergkamp, hingga Cesc Fabregas.

Menurut Arteta, Wenger punya sesuatu yang berbeda dari pelatih lainnya. Arteta menilai Wenger punya visi besar yang membuat Premier League bisa berkembang menjadi liga terbaik di dunia saat ini.

"Dia membuka Premier League ke dunia dengan cara yang berbeda dari manajer lain. Dia memiliki visi yang jauh lebih luas daripada yang dimiliki manajer lain pada saat itu.”

"Inggris dan Liga Premier harus sangat berterima kasih selamanya kepada pria ini," sambung Arteta.

Inspirasi Arteta

Besarnya pengaruh Wenger membuat Mikel Arteta tertarik pindah ke Arsenal dari Everton pada musim 2011/12. Salah satu yang menarik adalah cara bermain yang dibawa Wenger bersama Arsenal.

Tak hanya saat menjadi pemain, Arteta juga menerangkan bahwa Wenger merupakan salah satu inspirasinya dalam karier kepelatihan. Arteta juga membuka bahwa Wenger menjadi orang pertama yang mendorong Arteta menjadi pelatih jelang akhir kariernya sebagai pemain Arsenal.

“Saya bermimpi bermain untuk klub ini dan itu karena cara bermain Arsenal. Itu sangat menarik. Saya memiliki waktu yang fenomenal dengannya. Dia juga mendorong saya di akhir karir saya untuk menjadi pelatih,”

"Kami melakukan percakapan dan saya bertanya kepadanya apa yang akan dia lakukan di posisi saya karena saya memiliki keraguan dalam karir saya apakah saya ingin melanjutkan perjalanan saya sebagai pelatih.”

"Dia membantu saya di klub dan di akademi untuk mengerjakan lencana saya dan sekali lagi, dia adalah inspirasi,” tambah Arteta.



Ayo pasang tim unggulan anda di LAGU303


BONUS NEW MEMBER 50%
BONUS CASHBACK SPORTBOOKS & SABUNG AYAM MINGGUAN 5% UP TO 15%
BONUS REFERRAL 3%
0.7% BONUS KOMISI ROLLINGAN LIVECASINO TERBESAR
BONUS CASHBACK SLOT GAME 5% TANPA SYARAT TURNOVER
Minimal Deposit & Withdraw: 50.000


Diberdayakan oleh Blogger.