Header Ads

Wah, Xabi Alonso Disebut Bukan Kandidat Terdepan Untuk Gantikan Klopp di Liverpool


LAGU303 - Eks bek Liverpool Stephan Warnock meyakini Xabi Alonso bukanlah kandidat terdepan untuk menggantikan Jurgen Klopp di Anfield.

Klopp tak akan bertahan sampai 2026 di Liverpool. Ia akan cabut segera setelah musim 2023/2024 ini berakhir.

Liverpool kemudian dikaitkan dengan beberapa pelatih top di Eropa. Ada nama Roberto de Zerbi di Brighton hingga Ruben Amorim di Sporting Lisbon.

Lalu ada nama pelatih Bayer Leverkusen, Xabi Alonso. Ia kemudian disebut jadi kandidat terkuat pengganti Klopp di Liverpool.


Alonso Bukan Kandidat Terdepan Pengganti Klopp

Di saat banyak orang menyebut Xabi Alonso sebagai kandidat terkuat pengganti Jurgen Klopp, Stephan Warnock berpikir sebaliknya. Sebab ia yakin Liverpool pasti sudah punya gambaran terkait pengganti Klopp sejak lama.

Ia mengatakan Liverpool pasti sudah langsung membuat rencana cadangan jika Klopp ternyata tak bekerja sesuai ekspektasi. Atau jika ia tiba-tiba memutuskan untuk mundur seperti sekarang ini.

“Saya pikir dari sudut pandang Liverpool, dan pemilik FSG, mereka akan selalu mencari solusi jangka panjang terhadap kepergian Klopp dan calon penggantinya. Mereka pasti telah mengawasi manajer lain sejak Klopp mulai (gabung)," katanya pada Liverpool Echo.

“Mereka akan memastikan bahwa mereka siap menghadapi hari yang akan berlalu atau melewati masa buruk. Itulah sepak bola, apa pun bisa terjadi jadi Anda harus berpikir seperti itu sebagai klub sepak bola," ujarnya.

“Xabi Alonso baru masuk dalam radar mereka sekitar setahun terakhir ini dan mungkin ada orang lain dalam pikiran mereka bahwa ia bisa menjadi pengganti Klopp," klaimnya.


Kandidat Terkuat Pengganti Klopp

Stephan Warnock lantas mencoba menebak siapa pelatih yang merupakan kandidat terkuat pengganti Jurgen Klopp di Liverpool. Ia menduga Roberto de Zerbi pasti masuk dalam bidikan The Reds.

“Manajer yang saya bayangkan sebagai kandidat utama adalah Roberto De Zerbi, karena cara dirinya masuk ke Premier League dan karena kesuksesannya bersama Brighton. Ia telah melakukan pekerjaan luar biasa dan hampir bekerja sesuai sumber daya yang dimiliki Klopp," cetusnya.

"Saya pikir ia akan menjadi pilihan yang ideal untuk klub," sambung Klopp.




Diberdayakan oleh Blogger.