Header Ads

Mulutmu Harimaumu, Jude Bellingham Bisa Kena Sanksi 10 Laga Gara-gara Ngatain Mason Greenwood


LAGU303 Real Madrid mendapat kabar buruk. Mereka bisa jadi harus kehilangan sang bintang, Jude Bellingham selama 10 pertandingan jika terkena sanksi La Liga akibat dugaan penghinaan terhadap Mason Greenwood.

Dalam duel La Liga antara Getafe vs Real Madrid awal Februari 2024 kemarin, Bellingham kedapatan mengucapkan kata-kata yang diduga hinaan terhadap Greenwood, yang notabene rekannya di Timnas Inggris.

Bellingham terlihat mengadang Greenwood di dekat garis tepi lapangan. Setelah bola keluar dari area permainan, Bellingham terlihat mengucapkan satu kata kepada rekan senegaranya itu.

Para penggemar di media sosial banyak yang berpendapat bahwa ia telah mengucapkan kata 'pemerkosa'. Seorang ahli pembaca gerak bibir pun telah mengklaim bahwa ia 97 persen yakin bahwa itulah yang terjadi.

Ancaman Sanksi 10 Laga untuk Jude Bellingham

Seusai pertandingan, Getafe menyampaikan protes resmi kepada La Liga terkait insiden ini. Pihak La Liga kemudian menelusuri lebih lanjut dan kini mereka melaporkan kepada komite kompetisi federasi sepak bola Spanyol, RFEF.

Dilansir The Sun, komite kompetisi RFEF ini kini menunjuk seorang hakim untuk melakukan investigasi secara mendalam terhadap insiden ini. Kepuusan akhir terkait kasus ini bakal diumumkan pada dua pekan mendatang.

Jika Bellingham terbukti bersalah dan insiden tersebut dikategorikan serius, maka ia bisa terkena sanksi larangan bermain dalam empat laga. Namun jika insiden dikategorikan berat, maka sanksi untuk Bellingham bisa menjadi maksimal 10 laga.

Baik Real Madrid maupun Getafe nantinya memiliki waktu selama 10 hari untuk melakukan

 banding terhadap keputusan yang bakal dibuat oleh komite kompetisi RFEF.

Kontroversi Kasus Jude Bellingham - Mason Greenwood

Real Madrid dan Bellingham merasa terkejut dengan keputusan La Liga untuk melibatkan komite kompetisi RFEF dalam kasus ini. Pasalnya, bukti yang sejauh ini ditemukan terbilang masih sangat lemah.

Sementara itu, Getafe merasa yakin bahwa Bellingham memang menghina Greenwood dengan sebutan 'rapist' alias 'pemerkosa'. Namun, ada satu teori lain yang juga ramai dibicarakan.

Teori tesebut mengatakan bahwa Bellingham sebenarnya berkata 'rubbish' alias 'sampah' kepada Greenwood. Menarik ditunggu bagaimana vonis RFEF terhadap kasus ini.

Bellingham sendiri saat ini harus menepi karena cedera yang ia dapat dalam laga kontra Girona akhir pekan kemarin.



Diberdayakan oleh Blogger.