Header Ads

Nggak Dulu! Jose Mourinho Akui Tolak Tawaran dari Al Hilal dan Al Ahli


LAGU303 - Bos AS Roma Jose Mourinho mengungkapkan dirinya sempat mendapat tawaran melatih dari Al Hilal dan Al Ahli namun ia menolak semua tawaran tersebut.

Musim panas 2023 ini jadi musim yang cukup menarik. Ada tren baru yang muncul di kalangan para pesepakbola top.

Mereka hijrah dari Eropa ke Arab Saudi. Mereka yang sudah cabut ke negeri kaya minyak itu antara lain Karim Benzema, N'Golo Kante, Jordan Henderson, Roberto Firmino, Fabinho, Ruben Neves, Kalidou Koulibaly, Riyad Mahrez, hingga Edouard Mendy.

Ada juga pelatih yang kini berkarier di sana. Sebut saja Steven Gerrard dan Jorge Jesus.


Mourinho Tolak Tawaran dari Arab Saudi

Jose Mourinho merupakan salah satu sosok pelatih beken di dunia. Namanya ternyata sempat masuk dalam daftar bidikan klub-klub Arab Saudi.

Hal tersebut terungkap dari pengakuan Jose Mourinho sendiri. Ia mengaku didekati dua klub sekaligus, tapi dengan tegas ia menolak keduanya.

“Saudi? Al Hilal dan Al Ahli. Ya," bebernya kepada Corriere dello Sport.

"Sebelum pergi ke pertemuan, saya memberi tahu para pemiliknya, mengklarifikasi bahwa saya tidak berniat menerimanya. Di rumah saya mengatakan hal yang persis sama," tegasnya.



Alasan Bertahan di Roma

Jose Mourinho kemudian membeberkan apa alasannya bertahan di AS Roma dan menolak tawaran Al Ahli dan Al Hilal itu. Ia mengaku sudah memberikan janjinya untuk bertahan pada para pemain Roma.

Demikian juga pada fans klub tersebut. Selain itu masih ada juga alasan lainnya yang enggan ia ungkapkan ke publik.

"Di satu sisi, saya merasa seperti tawanan kata-kata yang diberikan kepada para pemain di Budapest dan kepada para penggemar setelah [laga lawan] Spezia, meniru untuk tinggal. Tetapi jika Anda bertanya kepada saya apakah saya tidak menerima hanya karena alasan ini, saya akan menjawab tidak, bukan hanya untuk ini," terang Mourinho.



Tak Tutup Pintu Pindah ke Arab Saudi

Jose Mourinho lantas ditanya apakah keputusannya bertahan di AS Roma itu merupakan keputusan final atau tidak. Pelatih asal Portugal itu mengaku ia tak menutup pintu cabut dari Italia dan pindah ke Arab Saudi suatu saat nanti.

"Ini belum final, tidak. Di masa lalu, saya menolak tawaran paling luar biasa yang pernah diterima seorang manajer ketika China menawari saya tim nasional dan klub tempat semua pemain internasional akan bermain," tuturnya.

"Proposal ekonomi yang tidak senonoh, luar biasa dan dengan semua parameter," sambung Mourinho.



Diberdayakan oleh Blogger.