Header Ads

Penjualan Kylian Mbappe Bisa Pecahkan Rekor Transfernya Neymar



LAGU303 - Rekor transfer Neymar masih bertahan dalam enam tahun terakhir. Namun, rekor tersebut bisa saja pecah di musim panas 2023 jika Kylian Mbappe dijual.

Paris Saint-Germain mengeluarkan dana hingga 222 juta Euro untuk memboyong Neymar dari Barcelona. Momen tersebut terjadi pada musim 2017/2018.

Setahun berselang, PSG kembali mengeluarkan dana yang fantastis untuk memboyong Mbappe dari AS Monaco. Les Parisiens merogoh saku hingga 180 juta Euro.

Mbappe saat ini sangat mungkin kembali mencatatkan namanya di daftar rekor transfer apabila jadi dijual PSG ke salah satu klub Liga Arab Saudi.


Berapa Harganya?

Jurnalis asal Prancis, Loic Tanzi melaporkan bahwa biaya transfer Mbappe sangat mungkin berada di atas Neymar. Sebab, ada klub yang menyanggupinya.

Belum ada keterangan lebih rinci mengenai klub yang sanggup membayar mahal. Laporan sebelumnya sempat menyebutkan bahwa klub yang hendak memboyong Mbappe adalah Al Hilal.

Sang jurnalis juga tidak melaporkan angkanya secara pasti. Ia hanya menyebutkan bahwa biaya transfernya bisa lebih dari 222 juta Euro.


Kesepakatan Verbal Tercapai

Tawaran sebesar itu tidak mungkin tidak menggiurkan bagi PSG. Sejak awal, sang pemain memang ingin dijual di kisaran 180 - 200 juta Euro.

Laporan yang sama mengklaim bahwa PSG dan klub Arab Saudi tersebut sudah melakukan komunikasi dan kesepakatan verbal terkait biaya transfernya sudah tercapai.

PSG hanya perlu menunggu tawaran formal dari klub tersebut. PSG sendiri baru bisa menerimanya setelah tanggal 31 Juli.


Peringatan untuk Mbappe

Sementara itu, PSG sudah resmi menaruh Mbappe sebagai pemain yang akan dijual di bursa transfer musim panas 2023.

Tekad tersebut didukung dengan tidak adanya nama Mbappe dalam skuad tur pramusim PSG yang berangkat ke Jepang.

Mbappe diwajibkan mengambil keputusan: bertahan dan memperpanjang kontrak atau tidak memperpanjang kontrak dan pergi. Keputusannya ditunggu hingga tanggal 31 Juli 2023.




Diberdayakan oleh Blogger.