Header Ads

AS Roma Resmi Pinjam Rasmus Kristensen


 

LAGU303 - AS Roma berhasil mendatangkan Rasmus Kristensen. Sang pemain dipinjam dari Leeds United dengan durasi satu musim.

Proses transfer ini berjalan cepat karena didukung situasi kontrak Kristensen usai Leeds degradasi dari Liga Inggris 2022/2023. Ia punya klausul “bisa meninggalkan tim sementara waktu apabila degradasi”.

Roma melihat peluang tersebut dan memilih merekrutnya dengan status pinjaman. Giallorossi tidak punya opsi untuk membelinya di akhir masa peminjaman.

Kristensen merupakan rekrutan ketiga Roma di musim panas 2023. Sebelumnya, Roma berhasil mendatangkan Houssem Aouar (Lyon) dan Evan Ndicka (Eintracht Frankfurt) secara gratis.



Posisi Rasmus Kristensen

Kristensen aslinya seorang bek kanan. Sebagian besar karier profesionalnya dihabiskan dengan bermain di posisi tersebut.

Namun, pemain berusia 26 tahun ini terkenal versatile atau bisa bermain di beragam posisi. Tidak tanggung-tanggung, ia bisa bermain di sayap dan di area tengah.

Kristensen bisa bermain sebagai seorang bek tengah dan gelandang bertahan. Bermain di posisi sayap kanan, sayap kiri, dan bek kiri pun bisa.


Profil Rasmus Kristensen

Nama: Rasmus Nissen Kristensen
Postur: 187 cm
Posisi: Bek kanan
Usia: 26 tahun
Tanggal lahir: 11 Juli 1997
Tempat lahir: Brande, Denmark

Kristensen sebenarnya baru menjalani musim perdananya di Leeds. Di awal musim 2022/2023, ia diboyong dari RB Salzburg dengan mahar transfer 13 juta Euro.

Ia berhasil mencatatkan 30 penampilan di semua kompetisi bersama The Whites. Tidak hanya itu, tiga gol dan satu umpan gol juga berhasil dicatatkannya.

Selain Leeds dan Salzburg, Kristensen pernah membela Ajax Amsterdam dan FC Midtjylland.





Diberdayakan oleh Blogger.