Header Ads

Prediksi Sao Paulo vs Palmeiras, 12 Juni 2023



LAGU303 - Prediksi Sao Paulo vs Palmeiras, Saingan lintas kota Sao Paulo dan Palmeiras saling berhadapan di Morumbi pada hari Minggu karena tuan rumah bertujuan untuk mengakhiri awal tak terkalahkan Verdao untuk kampanye Serie A Campeonato Brasileiro.

Palmeiras yang berada di posisi kedua adalah satu-satunya tim yang tidak kehilangan nama mereka musim ini, meskipun Sao Paulo yang berada di urutan kedelapan tetap hanya empat poin di belakang musuh lama mereka.

Sao Paulo menuju pertarungan hari Minggu di belakang kemenangan telak 5-0 atas Deportes Tolima di Copa Sudamericana, dengan Caio Paulista mengantongi dua gol melawan tim Kolombia di tengah pekan.

O Clube da Fe hampir tak terbendung di Copa Sudamericana tahun ini, mengambil 13 poin dari kemungkinan 15 tanpa kebobolan satu gol pun, dan mereka sekarang dapat merencanakan untuk hidup di fase sistem gugur kompetisi klub sekunder Amerika Selatan.

Wajar untuk mengatakan bahwa Sao Paulo juga menikmati awal yang solid di musim Brasileiro, kalah hanya dua kali dari sembilan pertandingan pembukaan mereka sambil membukukan tujuh pertandingan beruntun tak terkalahkan antara April dan Mei.

Lebih baik lagi, pasukan Dorival Junior hanya menderita dua kekalahan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi, mencetak setidaknya dua gol dalam delapan kesempatan sambil mempertahankan sembilan clean sheet.

Setelah memenangkan enam dari tujuh pertandingan kandang mereka sebelumnya – mencetak 19 gol sambil mencapai empat penutupan – Sao Paulo akan berharap menghentikan awal tak terkalahkan Palmeiras di musim Serie A.

Dengan lima kemenangan dan empat hasil imbang, Palmeiras menemukan diri mereka di urutan kedua dalam tabel Brasileiro – dua poin di bawah Botafogo yang berada di posisi pertama – sejauh ini menghindari kekalahan di liga musim ini.

Perlu juga disebutkan bahwa Palmeiras adalah pencetak gol terbanyak di divisi ini, karena mereka telah mencetak 20 gol dalam sembilan pertandingan, yang berarti bahwa rata-rata pasukan Abel Ferreira lebih dari dua gol per pertandingan di Serie A.

Seperti Sao Paulo, Palmeiras memasuki pertandingan hari Minggu di belakang kemenangan kontinental dengan skor tinggi, saat Verdao menghancurkan tim Ekuador Barcelona SC 4-2 di Copa Libertadores, meraih kemenangan keempat mereka dalam lima pertandingan Grup C.

Berkat kemenangan itu, pasukan Ferreira kini telah memenangkan 12 dari 18 pertemuan mereka sebelumnya di semua kompetisi, menderita satu kekalahan dalam prosesnya.

Meskipun Palmeiras mengalami kekalahan piala 1-0 di Fortaleza bulan lalu, Verdao hanya kalah tiga kali dari 16 pertandingan tandang mereka di tahun 2023, sehingga tim tamu akan mendukung diri untuk menghindari kekalahan di Morumbi akhir pekan ini.

Tidaklah berlebihan untuk mengatakan bahwa skuad Sao Paulo dilanda cedera, dengan Jandrei, Nahuel Ferraresi, Welington, Igor Vinicius, Jaoa Moreira, Talles Costa, Giuliano Galoppo, Andre Anderson dan Erison semuanya absen.

Lebih buruk lagi bagi Dorival Junior, Alexandre Pato tidak tampil untuk klub sejak kembali awal tahun ini, karena mantan striker AC Milan itu tetap absen setelah menjalani operasi lutut.

Jonathan Calleri diharapkan untuk memimpin baris untuk tuan rumah pada hari Minggu, dengan Michel Araujo dan Wellington Rato kemungkinan akan mendukung striker tunggal dalam formasi 3-4-2-1.

Di sisi lain, Palmeiras tampaknya akan tanpa trio Eduard Atuesta, Marcos Rocha dan Murilo yang cedera akhir pekan ini, meskipun Giovani dapat kembali setelah mewakili Brasil di Piala Dunia U-20.

Setelah mengantongi dua gol dalam kemenangan 3-1 akhir pekan lalu atas Coritiba, Rony akan terus memimpin barisan untuk Verdao, sementara pemain sayap Artur akan berusaha untuk meningkatkan jumlah golnya dari empat gol liga.

Endrick yang terikat Real Madrid telah membuat satu kali starter dan enam penampilan pengganti di Serie A musim ini, sehingga anak ajaib berusia 16 tahun itu mungkin harus puas dengan tempat di bangku cadangan akhir pekan ini.(*)


Prediksi Pemain Sao Paulo vs Palmeiras

Sao Paulo : Rafael; Franco, Arboleda, Beraldo; Ramos, Alisson, Maia, Paulista; Rato, Araujo; Calleri

Palmeiras : Weverton; Mayke, Luan, Gomez, Piquerez; Ze Rafael, Menino; Artur, Guilherme, Dudu; Rony


Over / Under 2 1/4

Diberdayakan oleh Blogger.