Header Ads

Treble di Depan Mata, Manchester City Bakal Samai Capaian Terbaik Manchester United?

 


LAGU303 - Manchester City berhasil menembus final Liga Champions musim ini. Hal itu membuat The Citizens berpeluang meraih treble atau tiga gelar dalam satu musim.

Manchester City mengisi slot terakhir di final Liga Champions 2023/2023. Kesuksesan itu diraih setelah mereka menyingkirkan sang juara bertahan Real Madrid.

The Citizens berhasil mengalahkan Real Madrid pada leg kedua semifinal Liga Champions 2022/2023. Pasukan Josep Guardiola menang 4-0 di Etihad Stadium, Kamis (18/5/2023) dini hari WIB.

Bernardo Silva mencetak dua gol untuk Manchester City pada babak pertama. Sementara Manuel Akanji dan Julian Alvarez masing-masing menyumbang satu gol di babak kedua.

Dengan hasil ini, Man City berhak melaju ke partai final dengan agregat 5-1. Skuad Erling Haaland dan kolega akan menghadapi Inter Milan yang telah lebih dulu melangkah ke sana.


Berpeluang Raih Treble

Setelah mengalahkan Real Madrid, Manchester City kini punya peluang untuk meraih treble musim ini. The Citizens bisa meraih gelar Premier League, FA Cup dan Liga Champions.

Manchester City sekarang berada di puncak klasemen Premier League. Pasukan Josep Guardiola hanya butuh satu kemenangan lagi untuk menjadi juara.

The Citizens akan menghadapi Chelsea di Etihad Stadium pada akhir pekan ini. Mereka bisa merayakan pesta juara apabila berhasil menekuk The Blues.

Selanjutnya, Manchester City akan berlaga di final FA Cup. Manchester United akan menjadi lawan mereka di Wembley Stadium.

Terakhir, Manchester City akan menghadapi Inter Milan di final Liga Champions. Kedua tim akan saling bentrok di di Istanbul, Turki.


Bisa Samai Torehan MU

Apabila berhasil meraih treble pada musim ini, Manchester City akan menyamai pencapaian Manchester United. Setan Merah merupakan satu-satunya tim Inggris yang pernah melakukannya.

Manchester United membukukan treble di musim 1998/1999 bersama Sir Alex Ferguson. Ketika itu, MU menjadi juara Premier League, FA Cup dan Liga Champions.

Di Premier League, Manchester United mampu unggul satu poin dari Arsenal yang berada di peringkat kedua. MU menjadi juara dengan mengumpulkan 78 poin.

Sementara di FA Cup, MU berhasil menang mudah atas Newcastle. Setah Merah menundukkan The Magpies dengan skor 2-0 saat bertanding di Wembley.

Setan Merah memastikan treble usai mengalahkan Bayer Munchen di final Liga Champions. Mereka memetik kemenangan 2-1 atas Die Roten pada pertandingan final di Camp Nou, Barcelona.




Diberdayakan oleh Blogger.