Header Ads

MU Bekuk Bournemouth, David De Gea Amankan Gelar Sarung Tangan Emas EPL 2022/2023

 


LAGU303 - Sebuah torehan apik kembali dicatatkan oleh David De Gea. Kiper Manchester United itu sukses menyabet gelar sarung tangan emas di Premier League 2022/2023.

Kepastian ini didapatkan setelah pertandingan Bournemouth vs Manchester United beberapa saat yang lalu. Pada laga ini, De Gea dipercaya Erik Ten Hag kembali menjadi starter.

Pertandingan di Vitality Stadium itu berakhir dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan MU. Alhasil Setan Merah berhasil mengamankan tiga poin di pekan ke-37 EPL 2022/2023.

Kemenangan ini juga membawa dampak besar bagi David De Gea. Pasalnya sang kiper resmi dinobatkan sebagai peraih sarung tangan emas EPL 2022/2023.


Tidak Terkejar

Keberhasilan MU tidak kebobolan dari Bournemouth membuat De Gea kembali mencatatkan clean sheet.

Clean sheet di Vitality Stadium ini merupakan clean sheet ke-17 De Gea di musim 2022/2023. Tidak ada kiper lain yang bisa mengejar perolehan sang kiper.

Rival terdekatnya, Alisson Becker hanya meraih 14 clean sheet. Sementara dengan sisa satu pertandingan tersisa di EPL membuat capaian De Gea itu tidak bisa dikejar lagi.


Kali Kedua

Catatan menarik lain seputar gelar David De Gea ini adalah ini bukan kali pertama sang kiper meraih trofi sarung tangan emas EPL.

Ia pernah memenangkan raihan itu di musim 2017/2018 silam. Pada saat itu Setan Merah berada di bawah kepemimpinan Jose Mourinho.

De Gea juga menjadi kiper MU kedua yang berhasil meraih lebih dari satu gelar sarung tangan emas setelah legenda hidup MU, Peter Schmeichel.


Ironi

Meski berhasil meraih meraih clean sheet terbanyak, namun De Gea menjadi salah satu kiper di lima besar EPL dengan jumlah kebobolan paling banyak.

Gawangnya bobol sebanyak 41 kali dari total 36 pertandingan di musim ini.


Diberdayakan oleh Blogger.