Header Ads

Manchester City Masih Lapar Gelar, Kyle Walker: Kami Belum Selesai!


LAGU303 - Kyle Walker mengatakan bahwa Manchester City masih belum puas dengan raihan gelar juara Premier League yang mereka raih ketiga kalinya secara beruntun. Ia menambahkan, rekan-rekannya kini mulai mengalihkan fokus untuk meraih dua gelar tersisa di musim ini.

Kemenangan 1-0 atas Chelsea pada hari Minggu (21/05/2023) malam WIB, dimainkan dalam suasana pesta setelah kekalahan mengejutkan Arsenal atas Nottingham Forest.

Pada laga tersebut, pelatih Pep Guardiola meninggalkan sebagian besar pemain reguler seperti Erling Haaland, Jack Grealish, Ilkay Gundogan, Rodri dan Kevin De Bruyne di bangku cadangan, namun hal tersebut tidak membuat perbedaan saat Man City meraih kemenangan ke-12 di liga secara beruntun.

Lima gelar liga dalam enam musim merupakan dominasi yang hampir sempurna, namun para penggawa The Citizens kini mengincar prestasi lain dengan mengalahkan Manchester United di final Piala FA dan Inter Milan di Liga Champions.


Gak Kendor

Jika mereka berhasil melakukannya, mereka akan menyamai rekor treble Premier League/Piala FA/Liga Champions yang diraih Man United pada musim 1998/99.

"Kami masih memiliki beberapa pekan yang besar sebelum kami bisa melepaskan kaki dari gas," kata Walker kepada Sky Sports.

"Yakinlah bahwa kami belum selesai. Kami memiliki Piala FA melawan rival bebuyutan kami dan kemudian Liga Champions. Kami akan merayakannya malam ini dan kemudian melanjutkan untuk mencoba menciptakan sejarah.

Fokus Tiap Laga

Ditanya apakah pekerjaannya baru sepertiga selesai, pemain bertahan Man City, John Stones, mengatakan: "Ya, 100%.

"Kami harus menjaga semua orang tetap bugar dan sehat menjelang final Piala FA, yang merupakan piala spesial lainnya bagi saya pribadi sebagai orang Inggris dan melawan rival bebuyutan kami.

"Kemudian kami dapat sepenuhnya fokus pada apa yang ada setelah itu di final Liga Champions."


Sulit Dibandingkan

Kemudian, kapten Setan Merah yang memenangkan treble, Roy Keane, mengatakan bahwa sulit untuk membandingkan tim Man City saat ini dengan tim Man United yang ia perkuat di bawah asuhan Alex Ferguson.

"Saya ingin berpikir bahwa kami akan bersaing dengan Manchester City," kata pundit Sky Sports.

"Mereka adalah tim yang brilian. Mereka memiliki kebanggaan besar dalam pertahanan mereka, kiper yang hebat (Ederson). Mereka berada di ambang kehebatan dan kita akan lihat dalam beberapa pekan ke depan."


Diberdayakan oleh Blogger.