Header Ads

Kalahkan Kamboja, Permainan Tim Indonesia U-22 Dinilai Tak Istimewa

 


LAGU303 - Koordinator Save Our Soccer (SOS), Akmal Marhali, angkat bicara soal penampilan Timnas Indonesia U-22 pada laga pamungkas mereka di Grup A SEA Games 2023, kontra Kamboja. Menurutnya, penampilan Garuda Nusantara -julukan Timnas Indonesia U-22- pada laga ini tergolong tak istimewa.


Akmal menyebut, kemenangan Indonesia pada laga ini sangat menguntungkan. Dengan kemenangan ini, tim besutan Indra Sjafri tersebut memiliki modal bagus untuk menatap laga semifinal.


"Secara permainan, sejatinya, Kamboja bermain lebih baik dari Indonesia," ucap Akmal, kepada Bola.net.


"Permainan mereka lebih rapi ketimbang Indonesia pada laga ini," sambungnya.


Indonesia sebelumnya sukses memungkasi perjalanan mereka di Grup A SEA Games 2023 dengan apik. Menghadapi tuan rumah Kamboja, mereka meraih kemenangan 2-1.


Dua gol Indonesia pada laga ini dicetak Titan Agung dan Beckham Putra. Sementara, gol semata wayang Kamboja diciptakan Sin Sovannmakara.


Dengan kemenangan ini, Indonesia meraih hasil sempurna di Grup A. Mereka mengoleksi 12 angka dari empat laga. Garuda Nusantara mencetak 13 gol dan hanya kebobolan satu gol dari empat laga tersebut.



Wajar Belum Rapi


Akmal menilai, tak rapinya permainan Tim Indonesia U-22 pada laga ini tak lepas dari komposisi mereka. Pada laga kontra Kamboja, Indra Sjafri melakukan rotasi terhadap skuadnya. Ia memainkan banyak pemain yang selama ini menjadi pelapis.


"Yang bermain pada laga ini adalah tim kedua, bukan tim utama. Mereka perlu adaptasi untuk main pada laga ini," papar Akmal.


"Pemain-pemain yang diturunkan pada laga ini masih butuh waktu untuk saling kenal karakter masing-masing," ia menandaskan.


Diberdayakan oleh Blogger.