Header Ads

Jelang Leg Kedua Lawan Real Madrid, Pep Sebut Man City Dirugikan Jadwal!


LAGU303 - Man City akan melakoni laga Premier League melawan Everton pada Minggu (14/5/2023). Pelatih Man City, Pep Guardiola sebut timnya sangat dirugikan jadwal Premier League jelang leg kedua semifinal Liga Champions melawan Real Madrid.


Pep ingin Man City punya persiapan matang jelang leg kedua melawan Real Madrid di Etihad Stadium. Namun Pep mengaku jadwal Premier League tidak mendukung mereka untuk persiapan tersebut.


Pasalnya Man City akan hadapi Real Madrid pada hari Kamis (18/5/2023). Pep merasa timnya memiliki sedikit waktu untuk bersiap mengingat mereka bermain di hari Minggu melawan Everton.


“Saya cukup yakin Premier League ingin membantu tim. Mereka tidak ingin membuatnya tidak nyaman. (namun) Ini jadwalnya. Anda harus beradaptasi, jadi apa yang bisa saya lakukan? Kami lebih suka bermain pada hari Sabtu,” ujar Pep dikutip dari BBC.



Real Madrid Lebih Beruntung


Pep mengaku tak keberatan bermain hari Minggu andai Real Madrid main di waktu yang sama. Namun Pep merasa keberatan dengan kenyataan Real Madrid bermain satu hari lebih awal dari timnya.


Real Madrid sendiri bermain melawan Getafe pada Minggu dini hari WIB. Sementara Man City baru akan bermain malam harinya melawan Everton di Goodison park (pukul 20.00 WIB).


"Kami memiliki satu hari lagi untuk pulih untuk Everton, kami akan memiliki satu hari lebih sedikit untuk Real Madrid, tetapi kami memiliki lebih banyak hari untuk pulih untuk Premier League,” ujar Pep.


Misi Berat

Pep menilai posisi Man City saat ini lebih berat dibandingkan Real Madrid di Liga Spanyol. Pasalnya Man City masih bersaing untuk memenangkan gelar Premier League sementara Real Madrid hampir dipastikan kehilangan gelar Liga Spanyol.

Terlebih Pep menilai Man City punya tekanan besar setelah mereka hanya bermain imbang di Santiago Bernabeu. Andai laga itu dimenangkan Man City, Pep mengaku timnya tak akan punya kewajiban untuk menang di Etihad Stadium.

"Ketika Anda memenangkan pertandingan sebelumnya (lawan Real Madrid), itu membuat anda merasa lebih baik.”

"Ketika anda berpikir anda lelah dan tidak bisa lagi, anda bisa. Anda bisa lelah, itu normal. Tetapi pada saat yang sama, jika Anda menginginkannya (menang), anda dapat memiliki energi yang luar biasa," sambung Pep.

Pep sendiri sedang dalam momentum untuk membawa Man City meraih treble winner musim ini. Namun untuk mencapai hal tersebut, Man City harus menyapu bersih sisa laga musim ini dengan kemenangan.
Diberdayakan oleh Blogger.