Header Ads

Bergerak Dalam Senyap, Manchester City Diam-diam Minati Wonderkid Milik Brighton

 


LAGU303 - Manchester City dilaporkan ikut dalam perburuan dengan tim-tim Premier League untuk merekrut pemain muda Brighton yang tengah naik daun pada musim ini, yakni Evan Ferguson.

Ferguson baru saja menandatangani kontrak baru berjangka panjang di Amex Stadium, menjanjikan masa depannya di The Seagulls hingga 2028, namun tim elit Liga Inggris sepertinya tidak terlalu peduli.

Menurut laporan terbaru dari Sky Sports, Manchester United dan Tottenham memiliki ketertarikan yang besar terhadap penyerang berusia 18 tahun itu.

Namun meskipun telah mempersiapkan diri untuk membujuknya pergi dari Brighton, mereka memiliki pesaing berat dengan hadirnya Man City yang ikut memantau situasi sang pemain.


Sedang Moncer

Evan Ferguson ini melakukan debutnya di Premier League untuk Brighton pada Februari 2022, masuk sebagai pemain pengganti pada menit-menit akhir dalam kekalahan 3-0 dari Burnley yang terancam degradasi kala itu.

Roberto De Zerbi telah memberinya peran yang lebih menonjol di skuat setelah menggantikan Graham Potter awal musim ini, memberinya 17 penampilan di liga.

Ferguson telah memanfaatkan setiap kesempatan untuk menunjukkan potensinya, mengantongi enam gol dan dua asisst untuk membantu The Seagulls mengamankan kualifikasi Eropa untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.


Manchester City Jaga-jaga

Meskipun usianya masih muda, Ferguson adalah salah satu dari sekian banyak pemain bertalenta milik Brighton.

Dan Pep Guardiola melihatnya sebagai kandidat potensial untuk menggantikan Erling Haaland jika pemain asal Norwegia tersebut hengkang ke Real Madrid.

Haaland telah banyak dikaitkan dengan kepindahannya ke Santiago Bernabeu akhir-akhir ini, sedangkan rekannya, Julian Alvarez, diminati oleh Bayern Munchen.

Meskipun sangat tidak mungkin kedua pemain tersebut akan meninggalkan Etihad Stadium hanya dalam waktu satu musim, Guardiola tidak ingin mengambil resiko dan telah mencari pemain pengganti yang potensial.


Brighton Pasang Harga Tinggi

Brighton tidak akan melepaskan pemain hebat mereka tanpa perlawanan, dengan beberapa proyeksi memperkirakan harga Ferguson akan mencapai 100 juta poundsterling seiring meningkatnya kontribusi sang pemain terhadap tim.

Diberdayakan oleh Blogger.