Header Ads

Reaksi Thomas Tuchel saat Chelsea Memecat Sang Manajer "Graham Potter"

 


LAGU303 - Thomas Tuchel memberikan reaksi usai Chelsea memutuskan untuk memecat Graham Potter. Sebagai mantan manajer Chelsea, yang digantikan Potter, Tuchel mengaku tidak terlalu emosional dengan kabar tersebut.

Sebelumnya, Chelsea mengumumkan kepergian Potter pada Senin (3/4/2023) dini hari. Pengumuman tersebut dikeluarkan setelah The Blues alami kekalahan kandang melawan Aston Villa yang berakhir dengan skor 0-2 di pekan ke-29 Premier League.

Kekalahan tersebut menandai kesepuluh kalinya The Blues gagal menang dari 28 laga yang sudah berlangsung. Kini Chelsea berada di posisi terpuruk dengan menjadi peringkat 11 atau berada di posisi 10 terbawah di klasemen Premier League.

Tuchel juga dipecat di era kepemimpinan Todd Boehly pada September 2022 lalu. Kini ia ditunjuk sebagai pelatih baru dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen yang baru sukses menjalani laga debutnya sebagai pelatih berbarengan dengan pemecatan Potter dari The Blues.

Perombakan di Stamford Bridge Membuatnya Biasa

Thomas Tuchel mengaku sudah melihat berita pernyataan resmi Chelsea terkait pemecatan Potter. Ia juga menyebutkan mantan klub asuhannya tersebut sudah berubah secara besar-besaran dalam beberapa bulan terakhir bersama penggantinya, Graham Potter yang menjadi bos baru

"Saya melihat beritanya sangat larut tadi malam. Waktunya bertepatan dengan penunjukan saya di sini.”

Pelatih baru Bayern tersebut mengungkapkan ia menikmati bekerja selama di Stamford Bridge, ia juga menjalin persahabatan seumur hidup. Namun dengan perubahan yang terjadi di Chelsea membuatnya merasa biasa saja terhadap berita tersebut.

“Klub telah banyak berubah, jadi tidak benar-benar memicu emosi besar dalam diri saya." ungkap Tuchel dilansir dari Mirror.

September lalu ketika pemecatan Tuchel, ia mengaku terpukul karena waktunya di Stamford Bridge harus berakhir. Tuchel merasa betah di Chelsea baik secara profesional maupun pribadi, ia juga berterima kasih kepada semua pihak yang membuatnya sangat diterima sejak awal.

Kini pelatih asal Jerman tersebut sedang nyaman melatih Bayern Munich yang baru saja berhasil menang melawan rivalnya Borussia Dortmund. Ia juga membuat klub barunya naik ke posisi puncak klasemen Bundesliga. Di sisi lain, Chelsea juga sudah menunjuk pengganti Potter yakni Bruno Saltor yang berperan sebagai pelatih sementara.

Sumber: Mirror



Ayo pasang tim unggulan anda di LAGU303


BONUS NEW MEMBER 50%
BONUS CASHBACK SPORTBOOKS & SABUNG AYAM MINGGUAN 5% UP TO 15%
BONUS REFERRAL 3%
0.7% BONUS KOMISI ROLLINGAN LIVECASINO TERBESAR
BONUS CASHBACK SLOT GAME 5% TANPA SYARAT TURNOVER
Minimal Deposit & Withdraw: 50.000

Diberdayakan oleh Blogger.