Header Ads

Pep Guardiola Ingatkan Man City Belum Memenangkan Apa-apa: Kami Masih Tertinggal Dua Poin!


LAGU303 - Josep Guardiola telah memperingatkan Arsenal tidak akan menyerah dalam usaha mereka untuk menghalangi Manchester City meraih gelar juara Premier League ketiga secara beruntun.

Man City akan menghadapi Fulham dalam laga lanjutan pekan ke-34 Premier League 2022/23. Duel kedua tim bakal berlangsung di Craven Cottage, Minggu (30/04 /2023) malam WIB.

Usai Membekuk The Gunners lalu, tim asuhan Pep Guardiola tertinggal dua poin dari sang pemuncak klasemen dengan dua pertandingan tersisa.

Dengan Arsenal yang hanya meraih tiga poin dari empat pertandingan liga terakhir mereka dan Man City memenangkan tujuh pertandingan terakhir mereka, beberapa orang telah menyatakan bahwa perburuan gelar telah berakhir, meskipun The Gunners masih memimpin.


Belum Memenangkan Apa-apa

Arsenal tidak akan bertanding lagi hingga mereka menjamu Chelsea di hari Selasa, yang berarti The Citizens memiliki kesempatan untuk memuncaki klasemen saat mereka bertandang ke markas Fulham.

Namun, Guardiola bersikeras bahwa anak asuhnya masih memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.

"Secara psikologis, itu penting, tetapi faktanya lebih tergantung pada kami, kami tidak perlu melihat apa pun kecuali tampil sebaik mungkin untuk memenangkan pertandingan," katanya.

"Orang-orang mulai mengatakan bahwa mereka merasa ini sudah berakhir. Ini belum berakhir. Ini akan berakhir ketika sudah berakhir. Di setiap pertandingan, lawan-lawan kami bermain untuk hal-hal yang spesial."


Fokus Diri Sendiri

Kekalahan telak Arsenal di Etihad Stadium merupakan kekalahan ke-12 The Gunners secara beruntun atas Man City di divisi utama, dengan pasukan Guardiola memenangkan laga-laga tersebut dengan skor agregat 33-5.

"Saya tahu ini bukan 20 pertandingan tersisa, ini tujuh pertandingan. Tapi tujuh pertandingan adalah tujuh pertandingan, itu banyak, mengingat kami masih memiliki Liga Champions di depan mata."

"Jika kami melakukan pekerjaan kami, kami akan mendekati. Tetapi kami tidak akan menerima begitu saja. Kami senang, tentu saja, untuk beberapa pertandingan terakhir, tetapi itu saja," tambahnya.


Arsenal Masih Berpeluang

Sementara hasil tersebut berpotensi menjadi pukulan telak setelah tim asuhan Mikel Arteta ditahan oleh Liverpool, West Ham dan Southampton, Guardiola yakin Arsenal masih bisa melawan.

"Ketika Anda unggul 10 poin, Anda bisa mengatakan semuanya sudah berakhir, tetapi kenyataannya hari ini kami tertinggal dua poin," ucap pelatih berusia 52 tahun.

"Anda mengatakan bahwa kami memiliki dua pertandingan di tangan, tetapi kami harus menghormati tim-tim yang harus kami hadapi, West Ham dan Brighton. Kami harus mengalahkan mereka. Jika kami mengalahkan mereka, saya akan setuju dengan Anda, tetapi kami masih harus bermain."

"Apa yang terjadi pada Arsenal dalam empat pertandingan terakhir bisa terjadi pada kami. Orang-orang mengatakan itu tidak mungkin, tidak. Itu mungkin saja terjadi," pungkasnya.
Diberdayakan oleh Blogger.