Header Ads

Benarkah Manchester United Salah Besar Telah Mendepak Cristiano Ronaldo?

 


LAGU303  - Manchester United dinilai telah melakukan kesalahan besar dengan mendepak Cristiano Ronaldo. Hal itu dilontarkan itu eks rekan setim CR7 di MU, Louis Saha.

Salah satu alasan mengapa Saha sampai melontarkan pernyataan tersebut adalah kekalahan memalukan dengan skor 7-0 yang diderita Manchester United dari sang rival, Liverpool.

Seperti diketahui, Ronaldo didepak dari MU saat mengkritik klub beserta Erik ten Hag dalam wawancara di sebuah stasiun televisi. Setelah dipecat, Ronaldo akhirnya bergabung dengan klub Arab Saudi, Al-Nassr.

Setelah Ronaldo hengkang, MU hanya sekali kalah dalam 22 laga sebelum bencana melawan Liverpool datang. Bertandang ke Anfield, Liverpool mempermalukan saingan beratnya itu melalui laga yang berkesudahan 7-0.

Lalu apa alasan Louis Saha menyebut jika ada Ronaldo, MU tidak akan dibuat terhina oleh Liverpool? Simak alasannya.

Liverpool Tahu Celah MU

Meski Manchester United sulit ditaklukkan, Liverpool mengetahui celah yang ditinggalkan Ronaldo. MU punya celah karena tidak memiliki striker haus gol.

Liverpool berusaha memanfaatkan celah itu dengan lebih banyak menekan.

"Kepergian Ronaldo menandai awal yang baru bagi Manchester United. Itu memberi Ten Hag halaman kosong untuk dimanfaatkan, yang memungkinkannya membangun mentalitas juara di klub. Sekarang setelah pola pikir klub membaik, saya pikir mereka akan lebih baik lagi jika masih memiliki Cristiano di lini depan," kata Saha.

Warisan Cristiano Ronaldo

Saha, yang bermain bersama Ronaldo di Setan Merah selama empat tahun, mengakui tim telah meningkat sejak kepergiannya. Namun, dia mengklaim mantan bintang Real Madrid itu pantas mendapat pujian karena membantu mengembalikan klub lamanya ke jalur yang benar.

"Dengan segala hormat pada warisan Cristiano dan rekornya di United, Anda tidak dapat mengabaikan perubahan dramatis dalam performa United sejak Ronaldo pergi," kata Saha.

"Namun, pada saat yang sama, itu adalah situasi yang sangat sulit bagi Erik ten Hag untuk dihadapi setibanya di United dan tidak berjalan dengan baik," lanjutnya.

Hormat ke Cristiano Ronaldo

Saha juga menyebut seharusnya Manchester United tidak langsung mengambil tindakan tegas terhadap Ronaldo, dan lebih dahulu melakukan kompromi. Kehadiran Ronaldo dapat memberikan rasa kepercayaan diri kepada para pemain lain.

"Tapi dia masih berkontribusi pada kebangkitan United dengan pengaruhnya terhadap pemain di sekitarnya," ujar Saha.

"Dia meningkatkan kepercayaan diri dan memberi para pemain kebebasan untuk mengekspresikan diri, yang telah menjadi faktor besar dalam peningkatan United musim ini," ungkapnya


Ayo pasang tim unggulan anda di LAGU303

BONUS NEW MEMBER 50%
BONUS CASHBACK SPORTBOOKS & SABUNG AYAM MINGGUAN 5% UP TO 15%
BONUS REFERRAL 3%
0.7% BONUS KOMISI ROLLINGAN LIVECASINO TERBESAR
BONUS CASHBACK SLOT GAME 5% TANPA SYARAT TURNOVER
Minimal Deposit & Withdraw: 50.000

Diberdayakan oleh Blogger.