Header Ads

Liverpool Mengalami Kekalahan Setelah Unggul 2-0 Dari Real Madrid

 


LAGU303  -  Liverpool harus mengakui keunggulan Real Madrid dengan skor telak 2-5 pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 di Anfield, Rabu (22/2/20223) dini hari WIB.

Di babak pertama, empat gol sudah tercipta. Liverpool lebih dulu unggul dua gol berkat gol Darwin Nunez (4') dan Mohamed Salah (14'). Dua gol Vinicius Junior (21', 36') membuat Madrid menyamakan kedudukan.

Babak kedua jauh lebih seru bagi Madrid, tetapi jadi petaka bagi Liverpool. Madrid mencetak tiga gol tambahan, masing-masing lewat sundulan Eder Militao (47') dan dua gol Karim Benzema (55', 67').

Performa Liverpool bisa dibilang antiklimaks. Sudah unggul dua gol, tuan rumah justru kebobolan lima gol yang dipastikan membuat peluang mereka ke perempat final sangat tipis

Real Madrid menunjukkan performa yang luar biasa di markas Liverpool pada ajang Liga Champions 2022/2023. Sempat tertinggal, Los Blancos pada akhirnya bisa meraih kemenangan.

Los Blancos tertinggal 0-2 saat melawan Liverpool pada leg pertama 16 besar di Anfield. Bukan Real Madrid namanya kalau tak melakukan comeback.

Pasukan Carlo Ancelotti berbalik unggul, malah pesta gol. Karim Benzema dkk. pulang ke Madrid membawa kemenangan 5-2.

Dua gol Liverpool dicetak oleh Darwin Nunez dan Mohamed Salah. Sementara lima gol Real Madrid oleh Vinicius Jr (2), Karim Benzema (2), dan Eder Militao (1).

Ini jelas membuat langkah Real Madrid makin enteng untuk menjalani leg kedua yang digelar di Santiago Bernabeu dua pekan mendatang.


Tajam, Efektif, Sat Set

Luar biasa. Real Madrid memang terlalu menggila kalau bermain di Liga Champions.

Real Madrid adalah tim pertama, menurut catatan Opta (sejak 2003-04) yang mencetak lima gol dalam pertandingan Liga Champions UEFA meskipun memiliki kurang dari 10 tembakan dalam pertandingan (9).

Dalam laga ini, Liverpool unggul penguasaan bola 52 persen. The Reds juga memiliki jumlah tembakan yang sama, 9. Shot on target, Real Madrid hanya unggul 1 (6-5). Namun, tingkat ketajaman Karim Benzema dkk. yang luar biasa. Enam shot on goal dan lima menjadi gol.

Bukan Kali Pertama

Ini adalah pertandingan Liga Champions kedua Real Madrid dengan perbedaan tertinggi (+3,34) antara gol mereka (5) dan gol yang diharapkan (1,66) sejak 2013/14 (+3,38 vs Viktoria Plzen pada November 2018).

Real Madrid telah mencetak lima gol atau lebih dalam pertandingan Liga Champions berturut-turut untuk kedua kalinya, setelah sebelumnya dicapai pada November 1998.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez (Joel Matip 73'), Virgil van Dijk, Andy Robertson; Jordan Henderson (James Milner 73'), Fabinho, Stefan Bajcetic (Harvey Elliott 85'); Mohamed Salah, Cody Gakpo (Roberto Firmino 64'), Darwin Nunez (Diogo Jota 64').

Pelatih: Jurgen Klopp

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, Antonio Rudiger, David Alaba (Nacho 27'); Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Luka Modric (Toni Kroos 87'); Rodrygo (Dani Ceballos 81'), Karim Benzema ( Marco Asensio 87'), Vinicius Junior.

Pelatih: Carlo Ancelotti


Diberdayakan oleh Blogger.